Jumat, 23 Desember 2011

Cara Remove USB Drives atau Flash Disk dari Desktop

Terkadang mungkin anda merasa bosan untuk mengarahkan cursor ke pojok kanan bawah system tray Windows untuk meremove atau mencabut USB dan Flash Disk anda dari system komputer. Namun, ada cara yang lebih mudah dan singkat, hanya dengan klik kanan melalu desktop anda akan menemukan pilihan “Safely Remove Hardware” secara langsung. Pilihan tersebut ada pada desktop anda dilakukan dengan beberapa trik dan perubahan regisrty di system. Berikut caranya:


1. Click di star menu dan tuliskan di search bar perintah “regedit” kemudian tekan Enter.
2. Pada tampilan registry editor pilih lokasi dibawah ini:
HKEY_CLASSES_ROOTDesktopBackgroundShell


3. Klik kanan pada folder “Shell”, pilih tab “New” dan selanjutnya “Key”. Selanjutnya akan terbentuk folder baru, ubah nama folder tersebut menajdi “Safely remove hardware”.

4. Setelah key baru yang anda bentuk tadi selesai dibuat, klik pada “Safely remove hardware” yang tadi anda buat pada tampilan kolom sebelah kiri, Klik kanan pada halaman yang kosong, pilih Tab “New > String Value”, beri nama String tersebut dengan nama “Icon”.


5. Click dua kali pada string Icon tersebut, dan pada kolom “value data field” masukkan command dibawah ini:
hotplug.dll,-100

6. Kemudian kembali lagi ke kolom kiri, pada key “Safely Remove Hardware” yang telah terbentuk tadi, buat satu key lagi didalamnya dengan nama “Command”.


7. Pada key Command tersebut kamu akan dapatkan value “Default” disebelah kanan tabel. Klik dua kali pada value tersebut, dan masukkan kode dibawah ke data fieldnya:
C:\Windows\System32\control.exe hotplug.dll

Setelah semua langkah diatas selesai dijalankan, kamu akan dengan mudah me remove hardware baik itu USB Drive ataupun Flash disk dengan mudah dari desktop windows kamu dengan hanya klik kanan.

0 komentar:

Posting Komentar

jan lupo komentar nyo yo sanak,komentar sanak sangaik barati untuk kami,,supayo labiah giat untuak baraja,tarimo kasih :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More