Kamis, 09 Juni 2011

TIPS CARA MEMBUAT SIMBOL EMOTICON UNIK DI FACEBOOK

Berikut ini adalah trik-trik rahasia Facebook untuk menampilkan simbol maupun gambar tertentu. Menarik sekali, karena ternyata Facebook memiliki banyak kejutan yang akan muncul ketika kita menekan beberapa tombol keyboard ataupun mengetikkan kombinasi karakter tertentu. Yah, mungkin istirahat sejenak dari blog dan bermain dengan Facebook akan menyenangkan.
Mungkin sebagian bro and sist sudah tahu, tapi ga ada salahnya kan bila kita cek lagi. Mungkin sebagian dari kombinasi di bawah ini tidak bisa bekerja pada browser dan OS tertentu. Untuk membuktikannya, silakan dicoba saja.

Di chat box:
1. Ketikkan <3>
2. Ketikkan :putnam: maka akan muncul gambar wajah seseorang yang mendongak ke atas. Dia bernama Chris Putnam, ahli dan teknisi software Facebook.
3. Ketikkan <(") maka akan muncul gambar penguin yang lucu.
4. Ketikkan * di depan dan dibelakang kata atau kalimat, misalnya *hai!* maka akan muncul hai! (dengan huruf bercetak tebal).
5. Ketikkan _ (underscore) di depan dan di belakang kata atau kalimat, misalnya: _penting_ maka kata penting tersebut akan tergarisbawahi: penting.

Simbol-simbol Facebook dengan basic kunci Alt:

Simbol-simbol Facebook ini menggunakan dasar kunci Alt untuk perintah menampilkan simbol unicode di Facebook.
Anda bisa menampilkannya di chat box, status, pesan/message, bahkan nama account. Sebelumnya, ada beberapa syarat agar simbol tersebut dapat ditampilkan.

a. Di PC/Desktop Computer Tekan dan tahan left Alt (tombol Alt di bagian kiri keyboard) kemudian tekan tombol angka di numpad, yaitu tombol angka di bagian kanan keyboard, bukan yang di atas tombol-tombol huruf.

b. Di Laptop/Notebook Tekan left Alt dan Fn secara bersamaan, tahan dan tekan angka. Catatan: tombol angka ini bukan yang di bagian atas huruf tapi yang biasanya ada pada tombol huruf U, I, O, ....dan seterusnya.

Alternatif: Copy simbol-simbol ini dan paste langsung ke Facebook anda Berikut perintah dan simbolnya:



Trik simbol di atas adalah sebagian kecil saja dan akan terus di-update. Silakan dicoba di Facebook. Untuk memudahkan melihat key simbolnya,

selamat mencoba,,,,

0 komentar:

Posting Komentar

jan lupo komentar nyo yo sanak,komentar sanak sangaik barati untuk kami,,supayo labiah giat untuak baraja,tarimo kasih :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More