Senin, 28 Mei 2012

cara membuat logo lewat website secara online

Logo merupakan identitas unik dari sebuah perusahaan, situs pribadi maupun komersil. Dia merupakan branding anda dan produk juga perusahaan anda. Jika korelasinya dengan sebuah website atau blog – baik blog personal juga komersil – logo selain salah satu dari sekian faktor untuk memperindah template, ia juga sebagai jati diri yang membedakan anda dengan web lainnya. Dan tentunya banyak blogger sudah menyadari akan pentingnya keberadaan logo di web mereka, maka tidak heran jika di sejumlah blog terdapat logo di area header yang di desain dengan fantastis!

Dan di posting ini saya ingin berbagi sejumlah situs untuk membuat logo dan kesemuanya gratis, namun ingat satu hal, sebaiknya logo yang akan anda buat di salah satu situs ini hanya untuk web/blog pribadi, bukan komersil apalagi web kantor, karena ini merupakan layanan gratis, sehingga anda tidak mungkin membuat logo yang unik dan di batasi hanya pada pilihan yang telah di sediakan. Jika untuk web/blog komersil sebaiknya sewa seorang logo desainer atau buat sendiri dengan Photoshop atau tool lainnya.

Inilah 9 situs yang menyediakan layanan buat logo gratis:

1. LogoEase

Di LogoEase ini anda dapat membuat sebuah logo dan kemudian mendownloadnya ke komputer anda,

2. TheFreelogoMakers

TheFreelogoMakers ini merupakan website pembuat logo yang cukup populer, setelah logo tercipta, anda dapat menyimpannya dalam file HTML,

3. Onlinelogomaker

Online Logo Maker juga tempat pembuatan logo yang bagus dan langsung bisa di download hasilnya!

4. FlamingText

Flaming Text merupakan pembuat logo online disitu anda dapat membuat dan menggunakan logo anda di website atau signature Email

5. Simwebsol

Simwebsol ini merupakan web2.0 untuk membuat logo gratis,

6. Cooltext

Cool Text ini merupakan salah satu situs pelopor pembuatan logo di internet dengan kemudahan di berbagai area,

7. Freeflashlogos

Di Freeflashlogos ini anda akan temui banyak sekali sampel (contoh) logo Flah, lalu memodifikasinya sesuai kebutuhan dan gunakan!

8.LogoMaker

Silahkan Daftar dulu di Logo Maker dengan email anda kemudian membuat sejumlah logo keren dan anda dapat menyimpan di website ini. Namun masalahnya anda tidak di ijinkan untuk download atau copy logo hasil buatan anda, namun yang pasti anda dapat membuat sejumlah logo keren disini dengan menggunakan sejumlah contoh/sampel yang disediakan,

9. LogoSnap

LogoSnap.com merupakan salah satu situs yang menyediakan layanan untuk membuat logo secara gratis. Salah satu keunggulan dari situs ini adalah mereka sudah menyediakan ratusan symbol untuk logo. Selain itu Anda juga dapat dengan leluasa untuk mengatur tampilan dari logo yang Anda buat.

untuk membuat logo di logosnap.com ada beberapa cara yang akan kami jelaskan,dengan cara sebagai berikut:

1. Kunjugi situs ini. Walaupun layanan ini gratis, tapi Anda diharuskan untuk membuat account terlebih dahulu supaya Anda dapat mendownload logo yang telah Anda buat.

2. Jika Anda sudah membuat account, maka Anda bisa segera memulai untuk membuat logo dengan membuka halaman ini.

3. Pilih tema dari logo Anda. Ada 48 jenis tema yang bisa Anda pilih, misalnya art + photography, music, internet + technology, dll.

4. Selanjutnya pilih symbol yang Anda inginkan. Di sini ada ratusan jenis symbol yang bisa Anda pilih.

5. Langkah terakhir adalah mengatur bentuk logo Anda. Anda bisa mengatur jenis dan warna font, mengatur tata letak, dan sebagainya.

6. Kalau sudah seleai, Anda bisa mendownload logo yang telah Anda buat.

sama seperti ke 8 layanan logo di atas,, dengan Logosnap anda dapat mendesain logo dan menyimpannya disana setelah anda login dan menjadi member disana,,!!

demikian lah postingan saya saat ini tentang pembuatan logo secara online,,mungkin di luar sana masih banyak lagi jasa pembuatan logo secara online dan gratis yang tidakm saya ketahui,,silahkan di tambahkan juga bagi teman2 yang tau dengan website nya,,good luck :)

0 komentar:

Posting Komentar

jan lupo komentar nyo yo sanak,komentar sanak sangaik barati untuk kami,,supayo labiah giat untuak baraja,tarimo kasih :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More