Minggu, 15 April 2012

cara menghubungkan postingan blog/web kita ke Twitter melalui twitterfeed

Twitter feed adalah layanan gratis yang memungkinkan anda untuk mengirimkan feed artikel anda secara otomatis ke social media yang anda miliki.  Dengan adanya twitter feed maka anda tidak perlu repot lagi melakukan update ataupun mengirimkan tweet secara manual ke akun Facebook dan Twitter anda sehingga Facebook dan Twitter anda akan otomatis ter-update artikel terbaru dengan sendirinya.
1.silahkan daftar dulu ke situs ini yaitu: http//twitterfeed.com




2. Klik Register Now. Masukkan alamat email, password dan ulang pasword lalu kode keamanan. dan  klik tombol Create Account.




3. Sekarang login sehingga anda masuk ke halaman New Feed.



4. Pada kolom Feed name : ketikkan judul feed anda.

Pada kolom Blog URL, ketikkan alamat url feed anda. Contoh pada WordPress/Blogspot http://namadomain.com/feed . Klik tulisan test rss feed untuk memastikan bahwa alamat url feed anda sudah benar. Jika url feed blog sudah ditemukan,, maka keluara tulisan Feed parsed ok. Lalu klik tombol Continue to Step 2.


5. Tampilan halaman Step 2 dari Twitter Feed.



6. Pada halaman 2 ini terdapat beberapa services yang disediakan oleh twitter feed yaitu service ke Twitter, Status Net, Hellotxt, Facebook dan Linkedin. Anda tentunya harus sudah punya akun di masing-masing service yang disediakan agar feed anda dapat terkirim ke service tersebut. Diasumsikan anda sudah mempunyai akun Twitter dan akun Facebook.


7. Klik pada tulisan Twitter untuk verifikasi akun Twitter. Anda akan dibawa ke halaman verifikasi akun Twitter.



 8. Klik tombol Authenticate Twitter.


 9. Masukkan username/email dan password akun Twitter anda. Lalu klik tombol Authorize app.


10. Pastikan nama akun Twitter anda muncul pada kolom Authenticated twitter Account.  Yang lain-lain tidak perlu anda rubah. lalu klik tombol Create Service.


11. Bila berhasil, maka keluar tulisan Service created success dan nama akun Twitter anda muncul pada kolom Active Services.


Naaah,,,,selesai sudah tutorial yang saya berikan,semoga dengan tutorial ini bisa membantu sobat blogger semua ,,nanti di postingan berikut nya akan saya sahare juga cara menghubungkan postingan blog/web kita ke Facebook melalui twitterfeed yang tak jauh beda dengan cara yang di atas,, :) good luck

0 komentar:

Posting Komentar

jan lupo komentar nyo yo sanak,komentar sanak sangaik barati untuk kami,,supayo labiah giat untuak baraja,tarimo kasih :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More